welcome on my web blog on www.jeys.tk

Rabu, 20 Januari 2010

Download Avast 5.0 Free Antivirus, tampil dengan fitur baru

.
0 comments

Setelah banyak ditunggu, tidak hanya pecinta Antivirus Avast, tapi juga pengguna antivirus gratis, kemarin (19 Januari 2010) Avast merilis versi Antivirus terbaru, Avast 5, termasuk Avast Free Edition. Avast termasuk salah satu vendor antivirus yang menyediakan versi gratis (free) dengan fitur yang patut dipertimbangkan dibanding antivirus lainnya.




Di versi baru ini, Avast tampil dengan tambahan fitur baru dan perbaikan tampilan sebelumnya.

Selain produk gratis, avast juga merilis Pro Antivirus dan Internet Security. Perubahan yang sangat tampak adalah perubahan tampilan, selain itu sebelumnya Avast yang menamakan antivirus gratisnya dengan Avast Home Edition, kali ini berganti menjadi Avast Free Antivirus. Meskipun free edition, tetapi kemampuan proteksi dari malware sama dengan pro edition, yang membedakan lebih ke fiturnya dan opsinya.


Fitur-fitur Avast 5.0 Free Edition antara lain :

* Proteksi dari virus dan spyware secara terus menerus
* Memastikan email yang dikirim dan di terima aman.
* Melindungi dari infeksi ketika sedang chatting
* Melindungi dari website yang berbahaya, ketika browsing
* Anti rootkit ( real time)
* Web shield
* IM/P2P shiled
* Network Shield
* Behavior shield

Fitur dan penjelasan lebih lengkapnya silahkan melihat Avast Free Download. Versi baru ini memberikan perbaikan pada engine Antivirus dan antispyware intelligent scanner, Silent/Gaming mode dan juga Behavior shield. Jika ingin mengetahui perbandingan antara Free Edition, Pro editian dan Internet Security, silahkan melihat Perbandingan Edisi Avast

Sistem minimal yang dibutuhkan:
* Processor Pentium 3, 128 MB RAM, 100 MB of free hard disk space
* Microsoft Windows 2000, Microsoft Windows XP/Vista/7 (32/64 bit)

DOWNLOAD LINK
avast V5

readmore »»

Jumat, 15 Januari 2010

Google Hacking

.
0 comments

Google merupakan satu dari beberapa perusahaan sangat besar didalam bidang bisnis internet. Selain menjadi satu dari beberapa perusahaan terbesar di dunia internet ini, google juga ternyata menjadi satu dari beberapa website yang dapat dikatakan memiliki jumlah catatan pengunjung terbanyak, bagaimana tidak? Segala sesuatu yang sehubungan dengan internet sekarang ini semuannya dapat dicari melalui google, dari data mengenai masalah umum, berita, hingga informasi teknis.

Berbicara sehubungan dengan sub judul artikel ini, yang berbunyi “Taking Advantage of Technology”, dalam artikel kali ini saya akan sedikit membahas mengenai sebuah tehnik hacking yang menggunakan layanan yang diberikan daripada google ini sendiri.
Seperti yang telah kita ketahui, bahwa dengan adanya kemajuan teknologi dan semakin berkembangnya industri internet, tentu juga banyak hal hal lain yang terjadi sehubungan dengan system keamanan. Majunya sebuah jenis teknologi, tentu akan diimbangi dengan tehnik “men-dobrak” daripada system itu sendiri. Ini dapat kita lihat dalam kasus google.com sebab telah diketahui bahwa selain berguna sebagai sebuah search engine paling ampuh dengan database yang mencapai miliaran jumlahnya, google pun tidak dapat menutupi kenyataan bahwa banyak hacker yang menggunakan google.com sebagai sarana melakukan tindak “iseng-iseng” di internet, sebab selain dapat mencari data data seperti MP3, Film, Artikel, dan lain sebagainyam google pun memiliki kemampuan untuk dapat mencari data yang dapat digolongkan sebagai data rahasia.

DOWNLOAD FILE SELENGKAPNYA DI BAWAH INI
Google Hacking

readmore »»

Hati-hati dengan serangan Virus (Win32/Gaelicum.A atau Tenga)

.
0 comments

Pernah merasakan keganasan virus Tenga (Kapersky) atau Win/Gaelicum.A? Mungkin sebagian dari Anda sudah merasakanya, virus asing ini berbentuk sangat mungil sekitar 4000 Bytes, sehinga cukup sulit bagi kita sebagai orang awam dalam membedakan file executable yang benar-benar bersih dari virus Tenga dan yang sudah terinfeksi Virus Tenga. Virus ini cukup merepotkan jika system kita sudah terinfeksinya, walapun mungil tapi kelakuan virus ini tidak semungil ukuranya. Virus ini menginfeksi hampir semua file executable yang dapat dia infeksi.

Untuk itu bagi anda yang belum pernah dan tidak ingin mengalami infeksi virus Tenga ini diharap lebih waspada dan hati-hati, karena virus ini dialporkan masih menyebar di Indonesia walapun dengan intensitas cukup jarang. Beberapa waktu yang lalu, Lab CMC menerima kiriman virus ini dan hasilnya memang benar virus mungil ini bertindak kurang ajar hampir semua file executable milik target akan ia infeksi agar menjadi inang penyebaranya.

Untuk penelitian sementara? Beberapa AV asing (import) gratisan sudah mampu mendeteksi keberadaan virus ini (termasuk file yang terinfeksinya) , contohnya AVG 9.0 dan Kaspersky. Kusus untuk AVG 9.0 sudah mampu melakukan pembersihan file yang terinfeksi oleh virus ini, nama AVG 9.0 dari virus ini adalah Win32/Gaelicium.A.

Bagaimana jika anda pecinta AV local?

H’m… jika anda memang pecinta AV local, anda memang lebih harus meningkatkan kewaspadaan, karena dari hasil tes file-file yang terinfeksi sebanyak 28 file kebanyakan AV local unggulan belum mengenalinya. Sejauh pengamatan dari CMC, hanya ada 1 AV lokal yang mampu mendeteksi virus tersebut dengan heuristicnya, namun dengan akurasi 50%. Untuk itu CMC mencoba membuat detektor akurat untuk virus tersebut dengan akurasi lebih dari 90%, yang akan bisa anda rasakan di CMC release selanjutnya. Nama virus Tenga di CMC adalah Win32.Gaelicum.A yang diadopsi dari penamaan AVG 9.0

Berikut adalah hasil Tes perbandingan akurasi deteksi CMC terhadap virus Win32/Gaelicum.A dengan pembanding AVG 9.0.

hasil scan cmc


readmore »»