welcome on my web blog on www.jeys.tk

Sabtu, 29 Mei 2010

microsoft word 'mail merge'

.
0 comments


Sahabatku setelah saya telusuri dan dari pengalaman juga ternyata banyak di sekitar saya yang belum mengetahui apa itu mail merge ??????ini bukan jadi rahasia lagi buwat kalian semuanya , oke di web blog ini saya akan menjelaskan apa itu mail merge yaitu pasilitas yang disediakan office word 2007 untuk mengirimkan surat lebih dari 1, dengan nama filed yang berbeda. Okey langsung aja ke pembahasan. Langkah –langkahnya

1. Buka aplikasi mail merge , kemudian klik ->mailing ->select recipients

2. Terdapat ada 3 pilihan yang berfungsi sebagai berikut
a. Type new list -> berfungsi sebagai membuat field baru , ( field itu seperti judul dalam table jika dui artikan dalam bahasa sehari – hari ).
b. Use existing list -> berfungsi sebagai yang telah tersedia / telah terdapat field , yang sebelumnya telah di buat.
c. Select from outlook contact -> berfungsi untuk memebuat akses outlook .
3. Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan membuat type new list , klik -> type new list maka akan terdapat gambar seperti berikut :

Penjelasan :
Ini merupakan tampilan mail merge yang telah di sediakan oleh Microsoft office word 2007.
4. Yang saya butuhkan untuk field tersebut adalah NAMA DEPAN, NAMA BELAKANG, ALAMAT , RT , RW, saya membutuhkan filed tersebut karena conoh kasus kita kali ini yaitu surat undangan .
5. Kemudian klik costomize colums -> delete filed yang tidak di perlukan , atau delete semua filed okey kita ganti dengan bahasa nasional kita Indonesia.

6. Kemudian klik add-> masukan filed NAMA DEPAN, NAMA BELAKANG, ALAMAT , RT , RW

Catatan:
Oh iya sahabat sekedar info buwat kalian yang sering menggunakan aplikasi perkantoran, telah realize office 2010 pi yang saya alami, dari segi tampilannya sama précis dengan office word 2007 so jangan kawatir , tetapi yang perlu kalian ingat adalah cara pengesave an data tersebut.

7. Save dengan nama biodata xyz -> klik ok , atau save dengan nama yang anda tentukan , kan sekarang zaman demokrasi okey hehehehehhe…. Jangan terlalu serius yah santai aj !!!!!pokok nya penulis akan menjelaskan dengan rinci serincinya ……

8. Langkah kali ini pengisian filednya okey ….. kita masukan record nya maksudnya adalah mengisi judul table tersebut okey.bisa seperti ini atau sesuaka anda.klik mailing -> edit recipient list ->aktifkan biodata xyz .

Melakukan pengisian dapat dilakukan dengan klik tombl new entry ataupun tab -> Setelah melakukan pengisian atau pengupdate data.

9. Setelah melakukan penginputan record pada biodata xyz , sekrang kira menentukan surat yang akan di masukan field tersebut. Caranya tempatkan corsor yang akan di masukan filed tersebut kemudian klik mailing -> insert merge filed , maka terdapat NAMA DEPAN, NAMA BELAKANG, ALAMAT , RT , RW , setelah itu klik nama depan & nama belakang.


10. Untuk melihat hasil tersebut kita bisa mengklik mailing ->preview results ->untuk pergerakan dari field tersebut kita bisa mengklik tanda maka akan berpeindah sesuai urutan field tersebut

11. Langkah berikutnya adalah print hasil mail merge , klik mailings -> finish & merge -> print document ->all -> ok , gampang kan kalo langsung di print semua.




yayayayyapppppp .... moga bermanfaat amin

readmore »»

Rabu, 05 Mei 2010

Cara iseng ngerjain temen di facebook

.
2 comments


Nah salah satu cara buat ngerjain akun facebook orang, kita bisa membuat sebuah virus facebook. Istilah tepatnya sih bukan virus ini hanya menggunakan program notepad dengan sedikit kreativitas yang bakal membuat facebookers langsung shock dan kaget dengan apa yang mereka lihat.. Gimana sih cara buatnya ? This is simple .

How to make a fake facebook virus – method

1. BUka program notepad atau biar cepet menu RUN ketik notepad lalu enter
2. Copy kode ini dan pastekan di notepad kamu

@echo off
msg * WARNING VIRUS DETECTED!!!!! AFTER 5 MINUTES YOUR FACEBOOK ACCOUNT WILL BE DELETED !!!!TO REMOVE THE VIRUS CLICK OK OR CLOSE THIS BOX!
PAUSE
shutdown -r -t 300 -c ” SORRY!!! YOUR FACEBOOK ACCOUNT ARE NOW BEING DELETED !!! PLEASE WAIT ………..”

3. Habis itu simpen file notepad ini dengan format *.bat = terserah mau diberi nama apa, misal : pacebuk.bat dan SAVE di Dekstop (Recommended)

4. Sekarang klik kanan desktopmu dan pilih New => Shortcut
5. Setelah ini akan muncul sebuah tampilan dan klik browse lalu cari lokasi file .bat yang kamu simpen tadi, misal tadi kamu save pada dekstop
6. Klik Next dan Rename dengan Mozilla Firefox (Untuk nama ini terserah kamu dan bebas bisa ganti dengan Opera Mini atau Google Chrome, ini hanya sebagai tipuan aja)
7.Bila semua langkah sudah oke, sekarang yang perlu kamu lakuin adalah mengubah icon .bat tadi dalam bentuk Mozilla Firefox (karena kita sering pakai Mozilla jadi pembahasannya pakai browser ini) .. Terus caranya gimana ?
Gampang.. tinggal kamu klik kanan file .bat tadi dan pilih change icon :)
Gak nemu icon mozilla ? Coba deh low cari di Program Files => Mozilla Firefox

Nah sekarang virus facebookmu telah jadi dengan sempurna, kalau kamu ingin iseng nyoba tinggal di klik aja deh dan lihat perubahan yang akan terjadi .. Harusnya pasti sedikit kaget dan coba low bayangin kalau trik ini kamu praktekan di kompi temen kamu atau mungkin kompi kampus atau warnet.. what will happen ? hahhaha ..

Ini sedikit screenshot yang bakal terjadi saat low ngeclik file .bat yang telah di modif jadi mozilla tadi :






readmore »»

Selasa, 04 Mei 2010

aimp for your music

.
0 comments

pengen nyetel mp3 ??bosen dengan aplikasi itu" aja di sini solusinya,hehehehehhehee kaya iklan aj! g taw kenapa aplikasi buwat nyetel mp3 pake aimp2 serasa menarik aja selain tampilanya yang keren menurut penulis juga elegan heheheheee soalnya menurut penulis rasakan pada saat pemanggilam program aplikasinya, tampilan dari aimp2 ini langsung ada didesktop kita terus cara instal nya seperti biasa,g bakalan ribet ko soalnya freeware alias gratis gitu...
aplikasi ini selalu update loh setiap versinya,because aimp ini di download dari website nya , jadi update deh.

dalam artikel penulis ga cuman ngejelasan downloadnya aja tapi penulis juga menjelaskan langkah -langkah penggunaanya berikut penjelasanya:

1.cara menggunkana aimp2 instal terlebih dahulu,bila sudah selesai
pas muncuul aimp2 first star pilih english(rb)berfungsi sebagai
bahasa yang digunkan pada aimp2.

2.udah muncul aplikasinya ,misalakan kita ingin meng add music
tinggal diujung kiri pojok klik tanda "+" files,
tinggal cari mp3 yang kamu simpan ctrl+a bila kamu ingin add semua mp3
kemudian open deh..gampang kan..so double klik aja deh,nyala deh...

3.buat tambab boring download aja skinya,downloadnya ada di bawah ko,tinggal
udah di download tinggal klik kanan->extract here udah deh,kemudian copy
paste file nya di C:\Program Files\AIMP2\Skins , paste di folder skins
okey gampang kan,

4.klik kanan -> skin udah deh selesai pilih skin yang kamu
suka ,,easy kan pada logo aimp2

yayap..... untuk download link aplikasi aimp2 klik aja disini untuk skin aimp nya klik disini
easy kan udah download aplikasi nya gratis so skinnya juga gratis.
tambahan apabila pembaca kurang jelas silahkan comment yah web blog ini

readmore »»