welcome on my web blog on www.jeys.tk

Senin, 30 Mei 2011

RECORD MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO 7

.

Kali ini penulis jelaskan bagaimana cara merekam aktifitas menggunakan aplikasi camtasia stuio 7, yang perlu anda perhatikan sebelum merekan aktifitas dalam computer anda , anda harus mempersiapkan apa saja yang akan nantinya akan anda rekam , kemudian siapkan microphone bila anda menginginkan audio suara anda , dan bila anda tidak menggunakan audio suara anda anda bias menggunakan instrument mp3 agar membantu dalam proses record.

Bila anda telah selesai install aplikasi ini , berikut merupakan langkah – langkah cara merekam sebagai berikut :
1.Buka all programs pada computer anda , pilih camtasia studio 7 - > applications -> Camtasia Recorder.

2.Maka akan muncul sebuah tombol merah dengan nama REC, klik tombol merah tersebut untuk memulai record pada aktifitas yang berlangsung.

3.Maka akan muncul hitungan mundur yang memandakan anda harus sudah siap untuk memulai ketika hitungan munduk ke – 1

4.Tekan F10 , pada keyboard anda berfungsi untuk menghentikan record , maka akan muncul jendela baru priew yang berfungsi untuk priew yang telah anda record, klik tombol Save & Edit.

5.Beri nama sesuai dengan keinginan anda , kemudian klik tombol save, hasil penyimpanan akan berbentuk file *.camcord

6.Maka anda akan disajikan pada jendela camtasia studio 7 untuk melakukan edit dan lain – lain.

Itulah langkah – langkah cara merekan aktifitas dalam computer anda menggunakan aplikasi camtasia studio 7 , bila kurang jelas dalam modul ini , anda bias lihat langsung pada video tutorial yang penulis buat.




10 comments

Anonim mengatakan...

Thks infonya gan...

kalo sempat buat tutorial editing camtasia doonk..

pasti berguna bgt buat newbie kayak ane ni..

ayobisnisonline mengatakan...

trus gimana ya cara editingx.aku coba buat tapi hasilnya berisik dan suara kecil banget

Sporting Goods mengatakan...

Dari dulu pengen buat video tutorial, namun tidak tau caranya. mau download softwarenya dimana ya?

Unknown mengatakan...

mksh

Unknown mengatakan...

saya minta postingannya buat tugas KKPI saya :)

Cuci Sofa Surabaya mengatakan...

Yang ingin Saya tanyakan kenapa hasil rekaman kok tidak ada suaranya ????

cara membuat blog mengatakan...

tips anda bagus sekali, saya coba memang berhasil. Namun hasil rekamannya kok kurang jelas ya, teks - teks yang saya rekam pun tidak jelas. Anda punya solusi???

Unknown mengatakan...

saya tidak paham cara mengatur volume atau suara di camtasia studio 7....
saya coba untuk membuat tutorial menggunakan camtasia 7 setelah saya simpen dan saya buka kembali suara saya yang sudah terekam itu kerese-keresek gak jernih padahal saya sudah ditempat yang sepi...bagaimana solusinya mohon di jelaskan...

Rizqy Shewhite mengatakan...

saya baru belajar mengenal camtasia, moga lekas bisa

Lilis Sudarwati mengatakan...

Camtasia bnyk tipenya gk?

Posting Komentar