welcome on my web blog on www.jeys.tk

Jumat, 18 Februari 2011

Mengatur posisi form di delphi2010

.

Hehehheheehhe selamat pagi semoga hari ini kalian tetap semangat, pernah g kalian berpikir aplikasi yang kita klik posisinya di tengah monitor , hehehehhehe … pasti antara kalian lum memikirnya kenapa bias terjadi seperti itu yah heheheheh, heeheehehhe … tentu saja form utamanya di atur agar posisi mereka terdapat di posisi center hehehe, berapa pun monitor kalian yang digunakan , maka posisi form utama tersebut akan di posisikan di tengah hehehehehhe langsung ja yah..

Mungkin contoh ini merupakan sebagian kecil aplikasi yang memposisikan di center monitor heheheh, nieh aku kasi contoh yah beberapa aplikasi yang di posisi di tengah hehehehe.








Nah mungkin sbagian kecil saja heheh aplikasi yg posisinya di center, kapan dong mulai pengaturan form di Delphi nya??hehehehe sabar para blogger, nih tipsnya cukup mudah sekalian, kalian hanya perlu membuka form baru kemudian atur sbb
1.Nah setelah membuka form baru , arahkan kursor kalian ke object inspector >properties > position, nah atur deh posisinya di center atau di mana aja deh!!!

2.Nah setelah di atur heheheh, coba deh run programnya, maka form utama akan di posisikan di center deh gampang kan hehehe.

Hehehehehehe mudah mudaha bermanfaat yah heheheheee… and have nice day’s

1 comment

EL mengatakan...

makasih infonya. bermanfaat sekali

Posting Komentar